Minggu, 16 Agustus 2015

Mencipta Sunyi

Mencipta Sunyi

KN
Di kala seperti ini, aku hanya ingin sendiri
Merenung, menyendiri di tempat yang sunyi
Bersahabat dengan angin yang bisa membuatku damai

IR
terus apa yang akan kau lakukan jika kesunyian tak memberimu tempat?
tak memberimu kesempatan untuk rebah di dadanya?
sedang di dalam keramaian kau bisa menciptakan kesunyianmu sendiri..
meredam riuh ramai suara dengan senyum yang kau hubungkan dengan kegelisahan hatimu..

KN
Keramaian tidak mampu mengusik dan menentramkan gundahku
hanya sakit yang kudapat
Diam membisu yang menghujam hati
aku tidak butuh kepura-puraan
karna aku bukan patung dan tak bernyawa
aku masih manusia biasa

IR
itu bukan lah kepura-puraan..
akan tetapi sebuah kekuatan yang tak semua orang memilikinya...
jika kau mampu, maka itu adalah kekuatanmu
kau tak butuh lagi tempat yang sunyi dengan suasana yang sunyi
kau dapat menciptakan kesunyianmu sendiri
kesunyian jiwamu meski ragamu di tengah keramaian sekalipun

KN
hmm..lebih baik aku diam
memperbaiki langkah dan berjalan lagi
berjalan dengan ingin ku


Yogyakarta, 30 Mei 2011, Sebuah dialog di pagi hari

0 komentar:

Posting Komentar